BATU BATA MERAH


Batu bata merupakan salah satu bahan material sebagai bahan pembuat dinding. Batu bata terbuat dari tanah liat yang dibakar sampai berwarna kemerah merahan. Seiring perkembangan teknologi, penggunaan batu bata semakin menurun. Munculnya material-material baru seperti gipsum, bambu yang telah diolah, cenderung lebih dipilih karena memiliki harga lebih murah dan secara arsitektur lebih indah.
Bata merah merupakan salah satu jenis bahan dasar pembangunan rumah yang sudah sangat umum digunakan di Indonesia, dari zaman dulu hingga zaman modern seperti saat ini bata merah memang sudah menjadi salah satu bahan wajib di dalam membangun rumah. Cukup bisa dimaklumi, bata merah masih lebih banyak digunakan dari pada bata ringan atau batako press, karena selain sudah teruji kekuatannya, mendapatkan jenis material ini pun tidak susah.
Bata merah yang dimaksud adalah bata yang dibuat dari tanah yang dicetak kemudian dibakar dengan suhu tinggi sehingga menjadi benar-benar kering, mengeras dan berwarna kemerah-merahan. Tanah yang digunakan pun bukanlah sembarang tanah, tapi tanah yang agak liat sehingga bisa menyatu saat proses pencetakan. Karena itulah, rumah yang dindingnya dibangun dari material bata merah akan terasa lebih nyaman dan adem. Selain lebih kuat dan kokoh serta tahan lama, sehingga jarang sekali terjadi keretakan dinding yang dibangun dari material bata merah. Selain itu Material ini sangat tahan terhadap panas sehingga dapat menjadi perlindungan tersendiri bagi bangunan Anda dari bahaya api. (sumber: http://id.wikipedia.org/wiki/Batu_bata)

KAMI MENYEDIAKAN BATU BATA MERAH KUALITAS TERBAIK DARI PENGRAJIN BATU BATA MERAH DAERAH BANJARNEGARA YANG SUDAH TERKENAL DENGAN KULITAS YANG BAIK, KARENA PROSES PEMBUATAN MANUAL DARI TANGAN-TANGAN PENGRAJIN YANG TERKENAL TURUN TEMURUN DARI PULUHAN TAHUN LALU DAN MASIH KONSISTEN MENGUTAMAKAN KUALITAS DAN PROSES YANG DETAIL. KARENA BATU BATA YANG KAMI SEDIAKAN ADALAN BUKAN HASIL CETAKAN MESIN. SEHINGGA TERUJI KUALITASNYA, HAL INI MENJADIKAN DAERAH KAMI MENJADI PELOPOR KAWASAN INDUSTRI BATU BATA YANG UNGGUL DAN TERKENAL KUALITASNYA.

BATU BATA YANG DIHASILKAN ADALAH BATU BATA YANG TELAH MELALUI PROSES PANJANG DARI PEMBUATANNYA, MULAI DARI PEMILIHAN BAHAN BAKU TANAH, PENGHALUSAN, PENCETAKAN, PENGERINGAN DAN PEMBAKARANNYA. PEMBAKARAN DISINI MENGGUNAKAN BAHAN BAKAR MERANG (KULIT PADI), SEHINGGA MATANG SEMPURNA DAN MERAH MERONA.

PENGUJIAN KUALITAS BISA DILAKUKAN DENGAN CARA :

  1. Rendam Bata yang masih kering dalam air sampai semua pori-porinya terisi. Jika bata menyerap banyak air dan beratnya bertambah melebihi 20% dari berat sebelumnya, berarti kualitas bata merah adalah kurang baik. 
  2. Goreskan kuku pada permukaan bata. Jika meninggalkan bekas goresan, maka kekerasan bata merah adalah kurang baik. 
  3. Ukuran bata merah yang baik adalah jika semua permukaannya rata dan bersudut siku-siku. 
  4. Saat dipukul dengan kuku jari, bata merah yang baik akan mengeluarkan bunyi yang nyaring. 
  5. Uji kandungan garam, caranya dengan merendam bata ke dalam air. Selama proses penyerapan, garam yang berupa bercak putih akan terlarut ke atas. Bata merah yang baik adalah bata yang bercak putihnya sedikit.
DARI HASIL PENGETESAN DIATAS, HASIL YANG DIPEROLEH ADALAH MEMUASKAN, JADI BATU BATA KAMI TETAP KONSISTEN DALAM HAL KUALITAS, BISA DI TES ATAU DIBUKTIKAN SENDIRI.

KAMI MELAYANI PEMBELIAN DALAM PARTAI MENENGAH MAUPUN BESAR, BAIK UNTUK PERUMAHAN, PERTOKOAN, KERJASAMA TOKO BANGUNAN ATAU UNTUK BANGUNAN-BANGUNAN YANG MEMBUTUHKAN BAHAN BAKU UTAMA BATU BATA.

( JIKA ANDA TERTARIK UNTUK BEKERJASAMA ATAU MEMBELINYA KAMI SIAP MEMBANTU DENGAN HARGA PENGRAJIN, HARGA BISA BERUBAH MENURUT PASARAN. KAMI AKAN MEMBAWAKAN CONTOH, DAN JIKA COCOK KAMI SIAP MENYEDIAKAN DAN MENGANTAR HINGGA TEMPAT TUJUAN)

DEMI KENYAMANAN, KEAMANAN, KEPERCAYAAN JIKA KERJASAMA BERLANJUT DIUSAHAKAN/DIUTAMAKAN BERTEMU LANGSUNG TERLEBIH DAHULU

TERIMAKASIH

Hubungi KONTAK YANG SUDAH KAMI SEDIAKAN